Virus Yang Aneh

8 Maret 2009 at 4:15 pm Tinggalkan komentar

Hari ini benar benar merupakan hari yang aneh gara gara virus. Dulu terbiasa berteman dengan virus sampai sampai disket kecil yang selalu saya bawa kemana mana penuh dengan perternakan virus. Setiap mampir di warnet-warnet sepanjang jalan dipati ukur, selalu mendapatkan jenis virus virus terbaru. Sampai saatnya mulai bekerja, virus virus yang sudah diternakan ditelantarkan sampai sampai disketnyapun bulukan. Entah gara gara isinya virus komputer semua atau benar benar karena “virus” jamuran karena jarang dibersihkan.

Tadi pagi tepatnya, saya kedatangan laptop adik ipar yang sudah mengantongi virus termasuk juga virusnya bermigrasi ke handphone. Virusnya sungguh keterlaluan, coba buka explorer nggak sampai hitungan kelima langsung closed, coba buka command dos begitu juga langsung closed. Sampai iseng iseng barangkali kalau pake safe mode bakalan keok tuh virus. Ternyata virus tsb waktu dibuat sudah memahami pola fikir otodidak dari saya. Malahan, timbul bluescreen dimana saya yakin virus sudah nyaru di lybrarynya si windows. Sampai akhirnya saya putus asa dan nggak tahu musti gimana. Ah, timbul ide cabut harddisk dan coba deteksi dari komputer saya. Sret… harddisk lepas, tancep ke USB dikenali ama komputer langsung antivirus “Sophos” mengenali sekitar 150an trojan dan worm ada di Harddisknya adik ipar saya ini. Waduh pekerjaan berat juga nih bersihin satu-satu. Saya masih berpikir apa benar virusnya dah bersih yah sampai dibolak balik scan dan sudah tidak terdeteksi lagi adanya virus.

Akhirnya setelah yakin benar benar sudah bersih, nih Harddisk digimanain yah, ah sikat aja. ntar format ulang trus ganti O/S begitu dalam pikiran singkat saya. Nah, pas mau format iseng ke drive system O/Snya harddisk nggak sengaja keklik 1 file extension exe _NEWFOLDER kurang lebih lah namanya. Waduh, nggak sadar komputer dah langsung berantakan. Belum apa apa sudah minta shutdown. Gejalanya sama persis seperti komputer adik ipar saya. Duh kok bisa keklik menyesalnya minta ampun, singkat cerita segala upaya coba dilakukan nggak bisa juga coba masuk registry nggak bisa terus cobain ada software remove brontok ngkali bisa dipakai utk edit registry..waduh nggak bisa juga malahan kayak kucing2xan sempet bisa keliatan hidden file trus nggak keliatan lagi. sempet bisa setup folder trus ilang lagi. Hmm, pikir pikir kok bisa ya antivirus sophos nggak mampu deteksi. ah ada ide nih pake restore pointnnya windows, karena logika saya ini permainan registry aja syukur syukur nggak merusak file jadi masih tergolong ringan kerjaannya. COba coba ngerestore point nggak bisa bisa kayak main petak umpet klik restore point nggak sampe 5 detik closed. jadi nggak sempet ke step berikutnya sudah keburu closed. wah ini ngeledek namanya yah udah deh kebut kebutan kayak maen game aja cobain klik secepatnya kombinasi ama enter nyobain sampai 20 kali akhirnya dapet restore point….duh finnaly, akhirnya selamat… selamat O/S ku bisa diselamatkan. yah walaupun beberapa setup dan software kudu diinstall ulang lagi mendinganlah daripada windows yg diinstall ulang.

Pelajaran berharga. akhirnya aku copy dah virusnya sebagai kenang-kenangan barangkali ada yg berminat jangan lupa hubungi aku yah😛.

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Handphone K800I bermasalah Sekilas Sejarah Basemah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Twitter Jhoni

Kategori

Arsip

Kalender

Maret 2009
S S R K J S M
« Feb   Agu »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

%d blogger menyukai ini: